Cak Imin Tak Tahu Istilah SGIE, Anies: Substansi Lebih Penting

cawapres-nomor-urut-1-muhaimin-iskandar-alias-cak-imin-dalam-debat-cawapres-pilpres-2024

BERITANONO4D.COM – Capres Anies Baswedan tidak mempermasalahkan calon wakil presidennya, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, yang tidak tahu istilah SGIE, yang ditanyakan cawapres Gibran Rakabuming Raka. Menurut Anies, daripada menanyakan istilah itu sendiri, substansi adalah hal yang lebih penting.

“Ketika pertanyaan adalah soal terminologi teknis, pada level ini bisa dijawab dengan Google sebetulnya. Karena yang dibutuhkan di tingkat kepemimpinan nasional adalah hal-hal yang substantif, dan inilah yang sesungguhnya dibawa,” ujarnya saat Konferensi Pers di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (22/12/2023).

Calon presiden nomor urut 1 itu menilai pertanyaan yang menggunakan terminologi khusus sejatinya sah-sah saja. Namun di sisi lain, publik bisa menilai apakah pertanyaan tersebut memang berkualitas sebagai pertanyaan aspek teknikal atau aspek substansi.

“Sebagai pertanyaan itu sah-sah saja dan publik nanti akan menilai,” ungkapnya.

Gubernur Jakarta periode 2017-2022 itu pun kembali menegaskan bahwa hal terpenting adalah substansi atau jawaban dari pertanyaan tersebut. Dan menurutnya, jawaban Cak Imin sudah cukup menjelaskan tentang pentingnya ekonomi syariah di Indonesia. (***Yose***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *