Instagram dan Facebook Down di Berbagai Negara, Termasuk Indonesia

Jakarta – Instagram dan Facebook tumbang di sejumlah negara di dunia, termasuk di Indonesia pada Selasa, (5/3/2024), pukul 22:19 WIB.

Keluhan tentang Instagram down datang dari salah satu rekan Liputan6.com, dengan penasaran tiba-tiba aplikasi milik Meta tersebut tidak bisa diakses.

“Instagram gangguan kah?” tulis Sulung ke tim Tekno Liputan6.com. “Tadi lagi buka Instagram, mau nyari sesuatu. Tapi kok ga loading pas klik kata di search bar-nya,” katanya.

Saat dikroscek, memang layanan milik Meta ini tidak dapat diakses dengan hanya tampilan pesan bertuliskan “Something went wrong” di laman utama disertai dengan tombol “Reload page”.

Berdasarkan situs downdetector, ada sekitar 2,814 laporan tentang Instagram gangguan dengan 50 persen pengguna mengeluhkan tidak bisa membuka aplikasi di perangkat iOS dan Android.

Sisanya, 40 persen mengeluh tidak bisa terkoneksi dengan server dan 10 persen berkata tidak bisa login ke dalam aplikasi Instagram.

Selain Instagram, layanan media sosial milik Meta, yaitu Facebook terpantau ikut mengalami gangguan dalam waktu bersamaan.

“Waduh, tiba-tiba akun Facebook aku logout sendiri. Pas coba login lagi ngga bisa,” kata Dio ke tim Liputan6.com terkait Facebook down.

Ada sekitar 5,725 keluhan mengatakan Facebook down, di mana 53 persen dari pengguna tidak bisa login ke platform media sosial tersebut.

Sementara itu, 29 persen bermasalah dalam hal koneksi server dan 18 persen lainnya mengalami trouble dengan aplikasi di Android dan iOS.

Tak butuh lama, #instagramdown pun saat ini langsung menjadi trending topic di platform X.

Berbagai unggahan dan meme tentang Instagram down pun sudah meramaikan linimasa media sosial milik Elon Musk tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *