Pengusaha Muslim Perkuat Ekonomi Syariah Lewat Mufair

mufair-3024

BERITANONO4D.COM, JAKARTA – Untuk memperkuat ekosistem ekonomi syariah di Indonesia, Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) dan Lima Event bakal menggelar Muslim Lifefair (Mufair) 2024.

Gelaran Mufair 2024 akan membidik pasar keluarga muslim.

Diakui, era disrupsi yang sedang dihadapi saat ini memberikan pengaruh besar pada perubahan gaya hidup, pergeseran nilai-nilai agama, tatanan moral dan perilaku masyarakat.

Apalagi Indonesia sedang bergiat mewujudkan misi mulia menjadi pusat produsen halal dunia dan Indonesia Emas pada 2045, notabene membutuhkan kontribusi dan keterlibatan aktif umat muslim yang memiliki pemahaman agama dengan benar dan berakhlakul karimah.

Pentingnya peran keluarga sebagai madrasah pertama dalam melahirkan generasi rabbani dan menjadi pelopor dalam berbagai bidang kehidupan. Sebab, terciptanya masyarakat yang Islami bermula dari kehidupan keluarga yang Islami pula.

“Di sinilah fokus perhatian kami adalah bagaimana mengembalikan kembali fungsi keluarga sebagai unit masyarakat terkecil yang berperan sangat strategis dalam internalisasi nilai-nilai keislaman yang menjunjung tinggi keluhuran adab sesuai tuntunan akhlak Rosulullah,” ujar General Manajer Lima Event, Ilham Pradipta, dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu (6/12/2023).

Dari keluarga, lanjut Ilham, menjadi indikator kesejahteraan dalam esensi teori ekonomi Islam, bahwasanya sejahtera tidak hanya diukur dari perspektif finansial saja, tetapi sekaligus juga perasaan damai, tentram, lahir dan batin karena telah menyadari sejatinya tujuan hidup itu adalah ridho Allah SWT.

“Muslim Life Fair 2024 akan menjawab tantangan dan kebutuhan keluarga muslim Indonesia di era disruptif saat ini. Insya Allah bisa menjadi yang terdepan dan inspiratif karena kami rancang dengan kreatif dan berbeda dari event-event yang ada sebelumya,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *