Polisi Kembali Tangkap 5 Orang Kasus Pemerkosaan Influencer Spanyol di India

Polisi India kembali menangkap 5 pria terkait kasus turis asal Spanyol yang diperkosa bergilir di negara bagian Jharkhand. Sehingga total tersangka yang ditahan terkait kasus ini menjadi 8 orang.
Dilansir AFP, Selasa (5/3/2024), turis Spanyol itu diketahui bersepeda dengan suaminya di India. Mereka kemudian menginap di kemah di distrik Dumka di negara bagian Jharkhand, India timur, saat insiden pemerkosaan itu terjadi.

Kantor berita Press Trust of India (PTI) menyiarkan rekaman lima tersangka diborgol dan diikat satu sama lain dengan tali di depan petugas polisi yang sedang duduk.

“Ketiga orang yang ditangkap sebelumnya memberikan pernyataan baru, di mana mereka menyebutkan lima nama lagi sehingga, hingga saat ini, kami telah menangkap total delapan pelaku,” kata petugas polisi senior setempat, Pitamber Singh Kherwar, menurut PTI.

Kherwar mengatakan siapa pun di antara mereka, jika terbukti bersalah, akan menghadapi ‘hukuman berat’.

“Kami sedang membentuk kasus yang berat terhadap mereka,” tambahnya.

Wanita yang berkewarganegaraan Spanyol dan Brasil itu, mengidentifikasi dirinya di media sosial, memposting pernyataan setelah penangkapan 5 tersangka lainnya.

“Mereka telah menangkap semua penjahat, dan totalnya ada delapan orang,” tulisnya, berterima kasih kepada polisi.

“Saya meminta keadilan… (untuk) semua perempuan yang juga terpaksa melalui ini,” tambahnya.

Tindak pemerkosaan itu terjadi pada Jumat (1/3) malam di distrik Dumka, Jharkhand, India bagian timur. Awalnya tujuh pria dituduh melakukan penyerangan brutal itu, dengan memperkosa korban secara bergiliran dan berkali-kali memukuli suami korban saat tindakan bejat itu dilakukan.

Usai persidangan, ketiga tersangka dikembalikan ke dalam tahanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *