VIDEO EKSKLUSIF Cerita Husein Gaza: Hantaman Satu Roket Israel Timbulkan Gempa 3,6 SR di Gaza

wawancara-khusus-wni-yang-merasakan-kengerian-perang-di-gaza

BERITANONO4D.COM, JAKARTA – Pendiri Lembaga Kemanusiaan International Networking for Humanitarian (INH), Muhammad Husein alias Husein Gaza menceritakan bagaimana mencekamnya situasi di Gaza ketika wilayah Palestina tersebut dibombardir oleh pasukan Israel sejak 7 Oktober 2023.

Husein yang tinggal di Gaza sejak Januari 2011 ini mengatakan, roket-roket Israel yang menargetkan wilayah Gaza bukan hanya meledakkan bangunan, tapi hantamannya juga menghasilkan guncangan tektonik mencapai 3,6 skala Richter.

Hal itu disampaikan Husein dalam wawancara eksklusif bersama Tribun Network di Studio Tribun Network, Komplek Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (4/12/2023).

Guncangan yang dihasilkan oleh hantaman roket Israel tersebut juga membuat psikologis warga Palestina, termasuk dirinya yang tinggal di sana alami ketakutan.

Menurutnya, bombardir yang dikirim pasukan militer Israel tidak berhenti pagi, siang, dan malam.

Bahkan membuat guncangan tektonik yang membuat gedung-gedung dan pemukiman warga hancur rata dengan tanah selama 60 hari invasi berlangsung.

Selama 12 tahun tinggal di Gaza, Palestina, Husein praktis sudah mengalami banyak konflik yang melibatkan tentara Israel dan Hamas. Peperangan Israel dengan Hamas juga bukan pengalaman pertamanya.

Husein menjelaskan dari beberapa kali invasi yang dilancarkan IDF (Pasukan Pertahanan Israel) kali ini yang terparah.

Dia juga menjelaskan Rumah Sakit Indonesia di Gaza utara berhenti beroperasi akibat kekurangan pasokan peralatan medis serta banyaknya pasien.

Pendiri Lembaga Kemanusiaan International Networking for Humanitarian (INH), Muhammad Husein alias Husein Gaza saat diwawancarai secara khusus di studio Tribun Network, Jakarta, Senin (4/12/2023). Husein menceritakan bagaimana mencekamnya situasi di Gaza ketika wilayah Palestina tersebut dibombardir oleh pasukan tentara Israel sejak 7 Oktober 2023. TRIBUNNEWS/IMANUEL NICOLAS MANAFE

Husein mengatakan saat ini di Gaza Utara hanya ada satu rumah sakit yang beroperasi. Jaraknya tidak terlalu jauh dari RS Indonesia. Sementara para relawan Mer-C yang bertugas di Palestina juga tidak lagi bertugas.

“Setahu saya saya komunikasi terakhir mereka sedang berada di sekolahan di yang dekat rumah sakit Arafah,” tukasnya.

Mari saksikan video lengkap wawancara eksklusif Tribun Network dengan Pendiri Lembaga Kemanusiaan International Networking for Humanitarian (INH), Muhammad Husein alias Husein Gaza.( SUMBER : TRIBUNNEWS/REYNAS/DANANG)

2 thoughts on “VIDEO EKSKLUSIF Cerita Husein Gaza: Hantaman Satu Roket Israel Timbulkan Gempa 3,6 SR di Gaza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *